7 Makanan Pereda Kemarahan

Saat akan mengalami perasaan marah, pasti segala sesuatu di depan mata kita terlihat salah dan akhirnya membuat kita sulit membuat keputusan bijaksana. Sebelum akhirnya kemarahan mengisi hati dan pikiran kita, cobalah ringankan dengan makanan seperti dilansir dari Care2 berikut ini.

1. Kentang panggang.
image
Kentang kukus atau kentang panggang bisa menjadi pereda kemarahan karena mengandung karbohidrat kompleks dan vitamin B yang ampuh untuk menurunkan stres dan tekanan darah.

2. Keju panggang.
image

Nikmati keju panggang yang meleleh di atas roti gandum. Kombinasi dari keduanya memberikan kalsium dan karbohidrat yang menyediakan energi sehingga suasana hati membaik.

3. Apel dan selai kacang.
image
Dapatkah keduanya dinikmati bersama-sama? Cobalah saat emosi sedang menguasai kita, karena rasanya yang lezat dapat membantu kita meredakan kemarahan.

4. Mi rebus.
image
Sajikan dengan sayuran dan selagi hangat. Mi rebus dari tepung gandum menyediakan karbohidrat dan protein. Saat menyantapnya, akan membuat kita melupakan kemarahan yang sedang kita rasakan.

5. Sup.
image
Selain mi rebus, makanan hangat yang harus kita makan saat marah adalah sup. Berbagai sayuran dalam sup mampu mengembalikan energi kita seperti biasa dan mengendalikan kemarahan yang kita rasakan.

6. Pisang.
image
Pilihlah pisang ketika merasa marah sedang menguasai kita. Kalium dan vitamin B kompleks membuat buah pisang sebagai buah antigalau.

7. Kenari.
image
Kenari kaya akan asam lemak Omega-3 yang dapat membuat kita melupakan kemarahan dan menjadi lebih bahagia.

Selain itu, cobalah saat kita sedang dikuasai oleh kemarahan, alihkan dengan aktivitas lain, seperti melakukan hobi atau berolahraga. Shared by ds